NgeShare - Happy Ending atau Sad Ending?


Happy ending atau sad ending?
Sering kali pertanyaan ini muncul ketika kita akan melihat jalannya sebuah cerita, baik itu cerita dari dalam buku maupun dari film. Dan pertanyaan itu akhir-akhir ini sering kali saya pikirkan. Ya, saya pikirkan terhadap akhir kehidupan saya nantinya. Apakah akan berakhir dengan baik atau tidak. Saya paham bahwa sebenarnya hal ini tidak seharusnya terlalu dipikirkan atau dikhawatirkan, justru yang perlu dipikirkan ialah apakah kita sudah berusaha atau berlaku baik selama ini?

Sepeninggal ibu dan juga bapak beberapa waktu yang lalu, saya juga semakin sadar bahwa sebagai manusia, saya tidak akan selamanya bertahan di dunia. Sebab manusia ada masanya, dan juga usianya. Entah akan berapa lama masanya dan entah akan sampai usia keberapa ia bisa bertahan di dunia. Tapi di tengah-tengah kesadaran itu, saya juga sadar bahwa selama ini saya belum banyak berbuat baik. Masih banyak pula kekurangan yang saya miliki. Oleh karena itu, apakah nantinya kekurangan tersebut akan bisa mengantarkan saya pada akhir kehidupan yang happy ending?

Entahlah, tak ada yang pernah tahu akhirnya, kecuali Allah SWT. Setidaknya selama masih ada kesempatan, hal-hal baik masih bisa saya usahakan. Dan pada ketidaktahuan itu, entah berakhir dengan baik atau tidak, bila boleh berharap, semoga nantinya di akhir cerita kehidupan saya, saya tidak akan menyusahkan orang-orang yang saya tinggalkan.
Share:

2 komentar:

  1. Saya jadi kepikiran juga mas setelah baca postingan ini, apa sih yang sudah saya lakukan ? Sementara umur tinggal menunggu waktu

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, usia semakin bertambah, tapi sisa waktu tinggal di dunia pun semakin berkurang

      Hapus